Sunderland vs Liverpool: Rotasi Jadi Kunci Permainan

Belum genap 48 jam setelah melawan Manchester City, Liverpool harus menjalani laga melawan Sunderland di Stadium of Light pada hari Senin malam pukul 22.00 WIB.
Pada dini hari 1 Januari 2017, Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City di Anfield 1-0. Sementara selang beberapa jam sebelumnya, Sunderland ditekuk Burnley 4-1 di Turf Moor. Dengan hasil ini, Liverpool bertengger di posisi kedua dengan 43 poin dari 19 pertandingan, terpaut enam poin dari Chelsea di puncak. Sementara Sunderland berada di posisi ke-18 dengan 14 poin.
Sebelum pertandingan melawan City, Liverpool mengantongi tiga kemenangan berturut-turut mengalahkan Middlesbrough, Everton dan Stoke. Dua di antaranya (vs Middlesbrough dan Everton) diperoleh saat bertandang. Kemenangan ini bisa menjadi modal percaya diri The Reds saat bertandang melawan Sunderland yang menatap jurang degradasi.
Performa Sunderland sebenarnya cukup lumayan. The Black Cats menang empat dari sembilan pertandingan Premier League. Tiga dari kemenangan itu berasal dari kandang sendiri melawan Hull City, Leicester City, dan Watford. Kemenangan-kemenangan ini menunjukkan bahwa Sunderland tidak bisa diremehkan di kandang sendiri.
Pertemuan terakhir antara Sunderland dan Liverpool baru saja terjadi di akhir November lalu. Saat itu Liverpool mengalahkan Sunderland 2-0. Gol dicetak oleh Divock Origi dan James Milner. Coutinho mengalami cedera dalam pertandingan ini hingga sekarang. Sementara dalam pertemuan terakhir di Stadium of Light. Liverpool menang 1-0 berkat gol Benteke.
Rotasi pemain adalah kunci kemenangan bagi kedua tim. Dalam pertandingan melawan Man City, Kapten Liverpool Jordan Henderson harus ditarik keluar lebih awal karena cedera. Klopp kemungkinan akan memainkan lapis kedua. Alberto Moreno bisa menggantikan James Milner. Daniel Sturridge bisa menjadi starter bersama Divock Origi. Pemain-pemain muda seperti Ovie Ejaria, Trent Alexander Arnold dan Ben Woodburn bisa saja dipercaya Klopp menjadi pemain starter.
Sunderland akan bermain tanpa kiper andalan Jordan Pickford. Posisinya akan diisi oleh Vito Mannone. Moyes juga akan melakukan rotasi. Pemain yang jarang turn seperti Wahbi Kazri dan Donald Love bisa mendapatkan kesempatan.
Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Klavan, Moreno, Can, Wijnaldum, Lallana, Mane, Sturridge, Origi.
Sunderland: Mannone, Manquillo, Kone, Djilobodji, Van Aanholt, Ndong, Rodwell, Pienaar, Borini, Anichebe, Defoe.

Faisal Maliki Baskoro/FMB
Anfield Index, Sky Sports, Ble

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain Sumber: BeritaSatu