PSG Hantam Barca, Ultah Sempurna buat Di Maria

Ada yang istimewa dari kemenangan mengejutkan Paris Saint Germain atas Barcelona, di laga pertama 16 besar liga Champions, Selasa (14/2) atau Rabu dini hari WIB. Kemenangan 4-0 klub Prancis itu bertepatan dengan ulang tahun Angel Di Maria.
Momen ini kian istimewa bagi Di Maria karena dia mampu menyumbang dua gol dalam laga di Parc des Princes itu. Ini tentunya ulang tahun yang sempurna bagi pemain yang kini genap berusia 29 tahun tersebut.
Di Maria menjebol gawang Barcelona pada menit ke-18 dan 55. Dua gol lainnya dicetak pemain anyar, Julian Draxler pada menit ke-40, serta Edinson Cavani (72).
“Kami tak bisa membayangkan ada malam yang lebih baik dibanding malam ini,” kata Di Maria kepada UEFA.com menanggapi momen ulang tahunnya yang luar biasa kali ini.
“Menang 4-0 atas Barcelona tepat pada hari ulang tahun saya sungguh luar biasa. Ini pertandingan yang sempurna,” kata pemain asal Argentina ini.
“Untuk bisa menang memang harus bermain dengan cara seperti hari ini. Kami juga sadar mereka (Barcelona) bisa saja mencetak empat gol,” papar Di Maria.
Kemenangan ini juga akan menjadi momen tak terlupakan bagi striker PSG, Edinson Cavani. Sama dengan Di Maria, penyerang asal Uruguay ini juga tengah berulang tahun tepat pada 14 Februari ini. Namun mantan pemain Palermo dan Napoli tersebut setahun lebih dua dibanding Di Maria.
Kekalahan telak ini membuat Barcelona terancam gagal melaju ke perempat final. Peluang mereka untuk lolos sangat berat. Di Barcelona nanti, Lionel Messi dan kawan-kawan harus menang dengan selisih lima gol tanpa balas. Belum ada dalam sejarah Liga Champions, sebuah tim yang kalah 0-4 di pertandingan pertama pada fase gugur bisa melaju ke babak berikutnya.

Jaja Suteja/JAS
UEFA

radiofreesilverlake.com hnb88 Sumber: BeritaSatu