Manchester City Tidak Belanja Pemain di Bursa Transfer Januari

Bagi Guardiola, ia sudah cukup puas dengan komposisi pemainnya saat ini meski sebenarnya ia harus menambah satu pemain lagi untuk posisi bek tengah jika mengingat bagaimana situasi di lini tersebut.
Sebelumnya, City dirumorkan akan mendatangkan Holger Badstuber untuk menambal lini belakang mereka. Tapi sayangnya, pemain Bayern Munchen tersebut telah terlebih dahulu dipinjamkan ke Schalke sehingga membuat operasi transfer City menjadi berantakan. Setelah kegagalan tersebut, Guardiola malah menyatakan bahwa ia sudah senang dengan skuad yang ia miliki saat ini.
Dengan demikian, pada Januari ini City hanya kedatangan satu pemain saja yakni Gabriel Jesus dari Palmeiras. Namun perlu dicatat pula bahwa striker muda asal Brazil itu sudah sepakat bergabung dengan City sejak tahun lalu dan baru bergabung dengan Sergio Aguero dkk pada tengah musim ini.
Saya senang dengan skuad yang sudah saya miliki sekarang ini. Perubahan tetap ada namun akan tergantung apakah ada peluang bagi kami untuk mendatangkan seorang pemain baru atau jika ada pemain utama kami yang mengalami cedera, tapi semoga hal itu tidak terjadi. Saya sudah merasa sangat senang bekerja disini dan dengan orang-orang yang ada disini, jelas Guardiola.
Akhir pekan ini konsistensi City akan kembali diuji ketika mereka menghadapi tim tangguh macam Everton. Apalagi di Goodison Park ada sosok Ronald Koeman yang dahulu pernah menjadi rekan setim Guardiola di Barcelona. Tentunya akan menjadi menarik melihat bagaimana pertarungan keduanya nanti dimana keduanya sama-sama sedang memburu poin penuh.
Ronald paham permainan dengan sangat baik. Ketika masih bermain, ia bisa mengontrol situasi dan memandang segalanya dengan sangat bagus. Jadi, kalian bayangkan saja ketika sekarang ia menjadi seorang pelatih.

radiofreesilverlake.com hnb88 Sumber: Sidomi