Man City Menang Telak, Aguero dan Bravo Dapat Pujian

Manajer Josep Guardiola memuji striker Sergio Aguero dan kiper Claudio Bravo seusai timnya menang telak 5-1 atas Huddersfield Town pada pertandingan Piala FA, Rabu (1/3/2017) atau Kamis dini hari WIB.
Sempat tertinggal oleh gol Harry Bunn (7′), Manchester City selaku tuan rumah bisa membalikkan keadaan lewat gol Leroy Sane (30′), Sergio Aguero (35′, 73′), Pablo Zabaleta (38′), dan Kelechi Iheanacho (91′).
“Ini merupakan penampilan terbaik Aguero. Performa dia malam ini luar biasa,” kata Pep Guardiola seperti dilansir dari BBC.
“Performa dia bagus, seperti halnya Claudio Bravo. Performa dia membantu kami dalam membantu serangan,” tutur manajer asal Spanyol itu.
Aguero dan Bravo memang sempat mendapat kritik. Hal itu tak lepas dari performa labil mereka, khususnya pada tahun 2017.
Dari enam pertandingan Premier League pada 2017, Aguero baru membukukan satu gol. Posisi dia pun sempat tergeser oleh Gabriel Jesus.

6 – Sergio Aguero has been involved in six goals in his last two appearances at the Etihad (four goals, two assists). Talisman.
OptaJoe (@OptaJoe) March 1, 2017
Demikian pula dengan Bravo. Kiper asal Cile itu hanya menjadi “penghangat” bangku cadangan dalam tiga laga terakhir karena kemasukan tujuh gol dari tiga pertandingan Premier League sebelumnya.
Pujian Guardiola pun lebih kepada naluri Bravo untuk membantu penyerangan. Dari segi penyelamatan, mantan kiper Barcelona itu kemasukan satu gol dari dua tembakan tepat sasaran pemain Huddersfield.
Terlepas dari sanjungan kepada Aguero dan Bravo, Guardiola mengaku puas bisa melangkah ke perempat final Piala FA. Dia memuji semangat juang anak-anak asuhnya.
“Kami senang karena telah melangkah ke perempat final. Kami tetap bermain bagus kendati sempat tertinggal terlebih dahulu,” ucap Guardiola.
“Hanya, beberapa kali kami gagal mengumpan. Hal ini tak lepas dari penampilan impresif Huddersfield. Mereka punya sejumlah pemain berkualitas,” ujarnya.
Dengan kemenangan atas Huddersfield pada laga ulang – sebelumnya bermain imbang 0-0 di kandang lawan, Manchester City akan menantang Middlesbrough pada perempat final. Laga tersebut akan dimainkan di Stadiob Riverside pada Sabtu (11/3/2017).

radiofreesilverlake.com sbobetasia Sumber: Kompas.com