Liga Santri Nusantara Setor 24 Pemain ke Timnas U19

Pihak pengelola LSN 2016 telah menyetorkan 24 dari 70 pemain pilihan yang dianggap terbaik ke Timnas U19 untuk dijadikan pertimbangan bagi Indra Sjafri selaku pelatih.
Kami sekadar mencoba membantu coach Indra Sjafri dengan data pemain yang selama ini mungkin belum sempat dia pantau, ujar Manajer Kompetisi LSN, Mohamad Kusnaeni alias Bung Kus di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, beberapa waktu lalu.
Soal nanti dipanggil atau tidak (ke Timnas Indonesia U19), itu wewenang coach Indra Sjafri, lanjut pria yang juga dikenal sebagai komentator pertandingan di televisi ini.
Indra Sjafri sendiri membuka peluang dari pemain manapun untuk memperkuat Timnas Indonesia U19 sejauh itu berkualitas. Selain sesekali melakukan blusukan, Indra Sjafri juga meminta bantuan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di daerah atau dari pihak-pihak lainnya, seperti LSN.
Saya berpikir bahwa Asprov PSSI perlu diberdayakan. Kita sudah berkirim surat ke semua Asprov PSSI, nanti kalau memang setelah ini masih ada saya masih akan melakukan pencarian pemain, tuturnya.
Prinsipnya, semua anak bangsa berhak dan punya kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia U19. Jadi data hasil talent scouting ini tentu sangat membantu saya, ujar mantan pelatih Bali United ini.

radiofreesilverlake.com hnb88 Sumber: Sidomi