Hasil Liga Inggris 2016: Leicester vs Everton 0-2, The Foxes Makin Kritis

Dua gol dari Kevin Mirallas dan Romelu Lukaku membuat tuan rumah harus berduka dan skor Leicester vs Everton ini jelas akan menyulitkan pasukan Claudio Ranieri untuk bangkit secepatnya dan menghindari ancaman degradasi.
Bermain tanpa Jamie Vardy memang menjadi perkara lain bagi Leicester yang jelas kehilangan sosok berpengaruh di lini depan. Namun demikian, Leicester sebenarnya sempat mengemas peluang pertama di menit 11 ketika tembakan Amartey masih mampu diamankan Robles. Everton kemudian membangun sebuah serangan yang gagal dan langsung dimanfaatkan Leicester untuk melakukan serangan balik cepat yang sayangnya masih gagal dituntaskan dengan baik oleh Gray.

Pertandingan setelahnya berjalan dengan ketat dan kedua tim bertarung keras di lini tengah. Peluang berikutnya bahkan baru lahir di akhir babak pertama ketika ada tandukan Funes Mori yang masih melambung dari gawang Schmeichel dan kemudian ada tembakan dari Baines yang gagal disambar oleh Mirallas tepat di depan gawang lawan.
Usaha Everton untuk bisa mempersulit tuan rumah baru kesampaian di menit 51. Sebuah gol yang terbilang mudah lahir ketika Kevin Mirallas dibiarkan berkreasi sendirian di area berbahaya Leicester dan kemudian tembakan yang ia lepaskan sukses bersarang di gawang Schmeichel setelah sempat membentur Wasilewski. Tertinggal, Ranieri lantas memasukkan Ulloa dan Mahrez untuk meningkatkan daya gedor timnya.

Baru juga masuk ke lapangan, Ulloa sudah membuang satu peluang emas yang ia dapatkan. Menerima umpan dari Simpson, ia sukses menyambut bola dengan sempurna namun sayangnya arah bola malah masih tepat ke pelukan Robles. Everton yang sudah unggul lantas hanya bermain dengan strategi serangan balik dan beberapa kali mereka bisa menyergap pertahanan Leicester dengan cara seperti itu.
Pada akhirnya, Everton bisa mengunci kemenangan berkat gol kedua dari Romelu Lukaku di menit 91. Berawal dari kegagalan Simpson menguasai bola, Barkley bisa merebutnya dan kemudian menyodorkan bola tersebut pada Lukaku. Tak sulit baginya untuk melewati Wasilewski dan kemudian mengirim bola masuk ke gawang Schmeichel.

Data Pertandingan:
Leicester 0-2 Everton (Mirallas 51, Lukaku 91)
Leicester City
Everton
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Kasper Schmeichel

1.
Joel Robles

17.
Danny Simpson
79

30.
Mason Holgate

5.
Wes Morgan
91

5.
Ashley Williams

27.
Marcin Wasilewski

25.
Ramiro Funes Mori

3.
Ben Chilwell

23.
Seamus Coleman

13.
Daniel Amartey

3.
Leighton Baines

10.
Andy King (64)

18.
Gareth Barry (68)

11.
Marc Albrighton

17.
Idrissa Gueye

22.
Demarai Gray (65)

12.
Aaron Lennon (87)

20.
Shinji Okazaki (46)

11.
Kevin Mirallas (76)

19.
Islam Slimani

10.
Romelu Lukaku

Substitutes
Substitutes
21.
Ron-Robert Zieler

41.
Mateusz Hewelt

2.
Luis Hernandez

6.
Phil Jagielka

4.
Daniel Drinkwater (46)
85

7.
Gerard Deulofeu

7.
Ahmed Musa

8.
Ross Barkley (76)

23.
Leonardo Ulloa (65)

15.
Tom Cleverley (87)

24.
Nampalys Mendy

19.
Enner Valencia

26.
Riyad Mahrez (64)

26.
Tom Davies (68)

Manager
Manager
Claudio Ranieri
Ronald Koeman
Referee
Venue
Stuart Attwell
King Power Stadium

radiofreesilverlake.com hnb88 Sumber: Sidomi