Guardiola Sedih Enrique Mundur dari Barcelona

CO.ID,MANCHESTER — Luis Enrique mengeluarkan keputusan mengejutkan. Ia mengumumkan tidak akan melatih Blaugrana lagi pada musim depan. Enrique menyampaikan pesan untuk mundur dari Barca usai timnya mengalahkan Sporting Gijon 6-1, Kamis (2/3) dini hari WIB.
Keputusan ini memantik reaksi dari Pep Guardiola, pelatih Manchester City yang merupakan sahabat lama Enrique.”Tanggapan pertama, sebagai fan Barca saya sedih karena kami akan kehilangan pelatih sempurna untuk Barcelona, dia yang terbaik,” kata Guardiola dikutip dari Daily Mail.
Eks pelatih Barca ini menilai, Enrique mampu membuat Barcelona bermain baik dengan jajaran pemain-pemain hebatnya. “Tanggapan kedua, saya benar-benar paham dengan keputusan Enrique. Saya ucapkan terima kasih untuk tiga tahun indahnya bersama Barca selama ini dan berharap dia mendapatkan masa depan yang lebih baik,” kata Guardiola.
Enrique mulai melatih Barca musim 2014/2015 silam. Pada musim perdananya tersebut, Enrique langsung mempersembahkan treble winners untuk Barcelona.
Musim berikutnya, trofi Liga Champions luput, tapi Lionel Messi dkk masih bisa mengamankan gelar La Liga dan Copa del Rey. Saat ini, Barcelona memuncaki klasemen La Liga dengan nilai 57, unggul satu angka dari Real Madrid di posisi kedua.
Baca juga:Luis Enrique Tinggalkan Barcelona Akhir Musim, Ini Alasannya

radiofreesilverlake.com hnb88 Sumber: Republika.co ID