Ditahan Hoffenheim, Pelatih Bayern: Kami Tidak Beruntung

Pemimpin klasemen Bundesliga Jerman Bayern Muenchen ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Hoffenheim, Sabtu (5/11). Meski hanya bermain imbang Die Rotten tetap unggul tiga angka di puncak klasemen Bundesliga.
Bayern tertinggal terlebih dahulu ketika tembakan keras Kerem Demirbay pada menit ke-16 gagal dihalau kiper Manuel Neuer.
Hoffenheim tampil cukup baik untuk menjinakkan serangan-serangan tim Bavaria itu, namun mereka tidak mampu berbuat banyak ketika Steven Zuber meluncur di kotak penalti untuk menyapu umpan tarik Douglas Costa, namun ia justru mengirim bola masuk ke gawangnya sendiri.
Pasukan Carlo Ancelotti lebih agresif pada babak kedua, di mana Mats Hummels dan Thomas Mueller memiliki peluang yang membentur tiang gawang, namun Hoffenheim mampu mengamankan raihan satu angka.
“Kami awalnya mendapat beberapa masalah dan tidak dapat membebaskan diri dari tekanan Hoffenheim,” kata Ancelotti usai pertandingan.
“Kami lebih baik pada babak kedua. Kemenangan akan sangat layak didapat berdasarkan peluang-peluang yang kami miliki. Namun inilah sepak bola. Terkadang Anda tidak beruntung.”
Muenchen tetap menguasai puncak klasemen dengan 24 angka, disusul RB Leipzig, yang berada di peringkat kedua dengan 21 angka, akan menjamu Mainz 05 pada Minggu. Hoffenheim di peringkat ketiga dengan 20 angka.
Aubameyang, yang secara mengejutkan diskors saat mereka menang atas Sporting pada pertandingan Liga Champions tengah pekan karena ia melakukan perjalanan tanpa izin ke Italia, menebus kesalahannya dengan menyumbang empat gol ketika timnya menang 5-2 di markas Hamburg.
Hanya diperlukan empat menit bagi pemain internasional Gabon itu untuk melesakkan gol pertama, sebelum ia mencatatkan trigol pada babak pertama hanya dalam rentang waktu 27 menit dan kembali mencetak gol pada awal babak kedua untuk membawa Dortmund memimpin 4-0, sembari membuat dirinya telah mencatatkan 11 gol di liga musim ini.
Pemain Hamburg Nicolai Mueller mengemas dua gol, satu gol lagi di pertandingan itu dibukukan oleh Ousmane Dembele, untuk memastikan keunggulan tuan rumah.
Kemenangan ini membawa Dortmund menghuni peringkat kelima dengan 18 angka, sekaligus membuat Hamburg terpuruk di posisi juru kunci dengan dua angka, setelah gagal memenangi satu pertandingan pun sejauh ini.
Penyerang Jerman Mario Gomez membukukan dua gol untuk Wolfsburg yang menang 3-0 di markas Freiburg, untuk membantu mereka mencatatkan kemenangan perdana di liga sejak Agustus dan meninggalkan zona degradasi untuk naik ke peringkat ke-13.
Eintracht Frankfurt menang 1-0 atas klub peringkat keenam Cologne, untuk mendekati sang lawan menuju peringkat ketujuh dengan 18 angka.
Bayer Leverkusen tertinggal dua angka setelah menyia-nyiakan sejumlah peluang, namun tetap mampu menang 3-2 atas Darmstadt 98.

/YUD
Reuters, Antara

radiofreesilverlake.com sbobetasia Sumber: BeritaSatu