City Digebuk Everton, Guardiola: Ini Kekalahan Mengerikan

Meski demikian Guardiola berharap pemainnya tetap positif.
Kekalahan 0-4 dari Everton itu menjadi kekalahan terbesar yang dialami Guardiola sepanjang kariernya sebagai pelatih. Empat gol Everton ke gawang City masing-masing dicetak Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies dan Ademola Lookman.
Kami menciptakan sejumlah peluang di babak pertama. Setelah itu kami belum juga mampu mencetak gol, sedangkan mereka mendapatkan satu peluang dan langsung berbuah gol. Lalu di babak kedua mereka mencetak gol lagi dan itu merusak mental pemain, ujar Guardiola usai pertandingan.
Menurut Guardiola, sulit buat para pemain menerima kondisi dimana memiliki peluang namun gagal mencetak gol. Lalu melihat lawan memiliki satu peluang dan mampu mencetak gol.
“Di sepakbola, terkadang Anda tikda perlu melakukan banyak hal untuk mencetak gol. Mereka memiliki sekali peluang dan mencetak gol. Tidak hanya hari ini, tetapi sepanjang musim dan ini sulit buat para pemain mengatasi situasi ini,” jelasnya.
Kekalahan ini membuat City kini berada di peringkat kelima klasemen sementara, tertinggal 10 poin dari pimpinan sementara Chelsea.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
Sportsmole

radiofreesilverlake.com hnb88 Sumber: BeritaSatu