Bila Dibutuhkan, Milla Siap Lepas Pemainnya ke Timnas U-19

Pelatih Kepala Timnas U-22 Luis Milla siap memberikan pemainnya untuk memperkuat skuat junior. Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menyebutkan bahwa Milla akan melepasnya jika memang dibutuhkan oleh Timnas U-19.
Beberapa nama seperti Asnawi Mangkualam Bahar dan Saddil Ramdani merupakan pemain yang usianya masih bisa memperkuat timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 pada September mendatang.

Namun, Bima menegaskan bakal memberikan pemain-pemainnya tersebut jika memang pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menginginkannya.
“Kalau nanti mereka di sini bagus, kami akan pakai di sini. Bila timnas U-19 membutuhkan dan ada stok minimal kualitasnya sama dengan mereka akan kami lepas,” kata Bima di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Rabu (1/3/2017).
Bima mengaku sudah membicarakan hal ini dengan Indra Sjafri. Terlebih, Indra menginginkan agar pemain yang masih bisa memperkuat timnas U-19 Indonesia mendapatkan pengalaman berharga terlebih dahulu di level yang lebih senior.
“Soal ini kami sudah bicara dengan coach Indra. Beliau juga senang mengingat para pemainnya mendapatkan mental kemudian jam terbang yang lebih bagus. Sehingga saat bermain di kelompok U-19 bisa bagus,” jelas Bima.
Timnas U-22 Indonesia memang sedang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus mendatang. Saat ini, Luis Milla sedang menggelar seleksi untuk skuatnya sebanyak tiga tahap.

radiofreesilverlake.com hnb88 Sumber: Suara.com