Ajukan Rp 1 Triliun, Shanghai SIPG Siap Gaet Oscar

Pelatih Shanghai SIPG, Andre Villas-Boas memberikan penawaran tinggi kepada manajemen Chelsea agar melepaskan salah satu pemainnya, Oscar.
Chelsea dilaporkan sudah menerima tawaran 60 juta atau lebih dari Rp 1 triliun untuk melepaskan Oscar ke salah satu klub besar di Tiongkok pada Januari 2017. Oscar sendiri menerima tawaran yang disampaikan mantan manajer Chesea itu.
Oscar juga sudah menginformasikan ke sesama pemain Chelsea bahwa dia akan pindah ke Tiongkok. Di sana dia akan bermain di Shanghai SIPG bersama pelatih Villas-Boas. Keputusan itu diambil setelah pelatih Chelsea, Antonio Conte tidak lagi memainkan dia dalam berbagai laga penting.
Ada dua klub elite di Tiongkok yang berminat memboyong pemain internasional Brasil itu yakni Jiangsu Suning, yang memberikan penawaran kepada Oscar akhir musim lalu dan Guangzhou Evergrande yang dilatih oleh Luiz Felipe Scolari. Tetapi pemain berusia 25 tahun itu lebih memilih ke Shanghai SIPG.
Chelsea tidak menolak tawaran 60 juta untuk Oscar. Pada 2012 mereka membeli Oscar dari sebuah klub di Brasil dengan harga 25 juta. Dia menjadi pemain termahal yang keluar dari Chelsea, mengalahkan David Luiz yang dijual 50 juta saat pindah ke Paris Saint-Germain pada 2014.
Villas-Boas telah ditunjuk menjadi manajer Shanghai SIPG pada awal November dan saat ini sudah ada dua pemain Brasil yang merumput di sana yakni Hulk dan Elkeson.
Pelatih asal Portugal itu pernah ingin menarik Oscar ke Tottenham Hotspur sebelum bergabung ke Chelsea. Villas-Boas ternyata tetap menjadi penggemar Oscar sehingga kini memboyongnya ke Negeri Tirai Bambu.
Ini adalah keberhasilan kedua bagi Chelsea dalam hal menjual pemain ke Tiongkok dengan harga tinggi. Sebelumnya The Blues melepas pemain asal Brasil, Ramires ke Jiangsu Suning senilai lebih dari 20 juta pada Januari tahun ini.
Oscar memulai pertandingan musim ini bersama Chelsea hanya pada lima laga pertama Premier League. Dia tidak dipakai lagi setelah kalah dari Liverpool.
Sejak saat itu, dan bersamaan dengan perubahan formasi Chelsea, Oscar hanya sekali saja diturunkan sebagai pemain utama yakni saat melawan West Ham United pada Piala Liga. Saat itu Chelsea tumbang.

Gusti Lesek/JAS
The Telegraph

radiofreesilverlake.com hnb88 Sumber: BeritaSatu